THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 05 November 2008

KENAPA SELALU BANYAK MASALAH KETIKA MENJELANG UJIAN DI KAMPUS?????


Tidak terasa sudah mau habis semester 3 ini aku jalani, yah besok senin (10-11-08) aku sudah menjalani UAS.Tapi kenapa yah setiap menjelang ujian selalu saja banyak masalah yang harus aku hadapi?Entah masalah di tempat kerja ataupun masalah keluarga.Ya Allah apakah ini bentuk ujian Engkau kepada hamba?Atau merupakan peringatan bahwa memang tidak seharusnya aku memilih melanjutkan studi? Tapi aku belum bisa memahami semua ini.Ujian tinggal beberapa hari, pekerjaan masih banyak masalah yang harus segera diselesaikan.Ada yang utang belum dibayar oleh Cutomer hampir 2 tahun, ngurus mutasi mobil operasional kendaraan yang butuh biaya banyak dan ribet , Motor operasional pabrik juga masalah dan belum tahu pasti dimana masalahnya?Pengiriman barang yang tidak sesuai dengan data orang produksi.Semua harus segera aku selesaikan, sementara pikiran juga sedang terpecah tidak konsentrasi.Heemmmm, aku tetap harus bisa menyelesaikan semua itu.Walaupun aku harus banyak mengeluarkan tenaga dan pikiran dan kurang istirahat.Sudah kondisi seperti ini, istri dan anak jauh, makan tidak teratur, olah raga tidak pernah.Ya Allah semoga aku tetap sehat menghadapi setumpuk PR yang harus diselesaikan ini baik jasmani maupun rohani.Belum lagi masalah di kampus dengan temenku yang satu itu ( RM) selalu memaksa kalau minta bantuan baik dalam mengerjakan maupun yg lain.Kadang aku sudah malas membantu dia, tapi aku sering tidak tega kalau dia sudah pasang wajah memelas.TAPI BAGAIMANAPUN SEMUA YANG ADA HARUS DIHADAPI DAN DICARIKAN SOLUS, BUKAN UNTUK DIHINDARI DAN DITINGGAL LARI. YAP AKU HARUS TETAP PENUH SEMANGAT MENGHADAPI HIDUP INI.KARENA HANYA ORANG YANG SABAR DAN SENANTIASA BERUSAHA YANG AKAN MEMENANGKAN PERSAINGAN DALAM HIDUP INI.TETAP SEMANGAT BUNG! TANAMKAN DALAM DIRI BAHWA KAU HARUS SUKSES DALAM MENGHADAPI HIDUP INI SEOLAH KAU AKAN HIDUP ABADI DI DUNIA.tapi INGAT JUGA AKAN AKHIRATMU JANGAN KAU LUPAKAN! TETAP BELAJAR DAN BERAMAL SEOLAH KAU AKAN MATI ESOK HARI.SEHINGGA BEKAL PULANG KE KAMPUNG HALAMAN ABADI JUGA KAU SIAPKAN.JANGAN JADIKAN MASALAH YANG DATANG SEBAGAI PENGHAMBAT LANGKAHMU ,TAPI JADIKAN SEBAGAI CAMBUK UNTUK MEMACU SEMANGAT AGAR MENJADI LEBIH BAIK.GOOD LUCK

0 komentar: