THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 20 Oktober 2008

Menyenangkan Anak Tidak Harus Mahal

"Abi Syifa kok ga di ajak main kan sekarang lebaran?" itu pertanyaan yang terlontar dari anakku ( posisi yang tengah dalam foto ).Deg..........hati ini sedih mendengar pertanyaan itu.Seharusnya memang kamu bisa senang-senang dengan saudara-saudara yang lain , tamasya mumpung keluarga berkumpul.Tapi nak............Abinya lagi ga punya dana untuk mengajak kamu pergi tamasya. Sabar yah walaupun ga Idul Fitri kalo Abi ada duit pasti kamu diajak main ( janji dalam hati kecilku ).Selasa sore ( 07-10-08 ) kakak perempuan datang kerumah emak ( aku masih numpang di ortu)dia ngajak main ke laut bareng-bareng biar ramai katanya. Aku bingung mau jawab apa .Takut uang yang ada ga cukup karena aku juga harus memikirkan biaya balik ke Bekasi untuk berangkat kerja.Alhamdulillah di rumah ada motor adik yang mau dibawa ke Bekasi tapi belum dikirim sementara dai sudah berangkat duluan. akhirnya dengan berat hati dan rasa khawatir ( karena ga punya duit cukup ) aku mengiyakan ajakan kakak. Tanggal 08-10-08 akhirnya kami berangkat tamasya ke laut dengan naik motor.Anakku terlihat senang sekali menikmati suasana pantai, betapa riangnya dia kulihat hari ini, panasnya matahari tidak dihiraukannya lagi dia terus saja bemain di air dan pasir.Setelah mereka lelah kamipun memutuskan pulang, sampai dirumah tidak henti-hentinya anakku bercerita kepada kakek dan neneknya tentang apa yang dia lihat dan dia kerjakan di laut. Sementara aku letih sekali. Aku membersihkan diri terus masuk kamar, kubuka dompet dan kuhitung kembali uang yang ada, ternyata hanya terpakai 40.000,- saja. Alhamdulillah dengan uang yang sedikit aku bisa membuat anakku bahagia sekali hari itu, dan aku tidak pusing memikirkan uang lagi. Terima kasih ya Allah aku masih bisa mendapat jalan lain untuk membuat anakku bahagia walaupun tidak pergi ke tempat jauh dan mahal. Buat Syifa nanti Insya Allah bulan Haji kalo abi pulang kita berenang sekaligus ke Kebun Binatang di Curug Sewu ya, semoga ada rezeki.

0 komentar: