THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 22 Oktober 2008

BERUBAH?????Sulit Juga Yah, Banyak Tantangan

Senin 20 Oktober 2008 bangun pagi Jam 04.20 seperti biasa aku sholat subuh, setelah itu bobo lagi deh.....
Jam 07.00 kembali alarm di hp berdering, dengan malas aku beranjak dari tempat tidur, mandi langsung siap2 berangkat kerja.Saat bercermin aku teringat sesuatu,,,,....Yah mata kuliah Etika bisnis minggu kemarin.Kemarin dosen menjelaskan tentang penampilan dan etika kerja yang akan berdampak pada citra diri dan citra perusahaan.Kembali aku memandang cermin agak lama, seperinya ada yang kurang dalam penampilanku.Aku lihat seksama lagi dari rambut sampai kaki. OOOw ternyata rambutku yang sudah mulai agak panjang terlihat sedikit berantakan walaupun sudah aku sisir, kulihat disamping kanan tergeletak minyak rambutku langsung saja aku olesi seluruh rambut sampai merata, kembali aku rapikan rambut.Kulihat kembali bayangan diri dalam cermin."kok masih ada yang kurang yah" gumamku dalam hati.Uhu ternyata bajuku masih seperti yang dulu-dulu, dibiarkan keluar dan berantakan, langsung kuambil ikat pinggana dan kurapikan kulihat tas baruku tergeletak diatas kasur langsung aku rapikan dan karena waktu sudah jam 07.25 buru-buru aku berangkat kerja.Sesampainya di tempat kerja banyak yang bertanya kepadaku "kok tumben baju dimasukin mas?bawa tas lagi mau sunatin anak siapa?" itu pertanyaan yang menghampiriku pagi itu dari hampir semua orang yang aku lewatin.Aku hanya tersenyum simpul menjawab pertanyaan itu.Lebih konyol lagi anak buahku sendiri bahkan sempet bertanya selang beberapa hari kemudian, Mas jujur saja sebenarnya ada apa sih kok tumben beberapa hari ini selalu rapi, bawa tas, baju dimasukin?".Kembali aku tersenyum menjawab pertanyaan itu.Aku hanya menjawab " Yah saya ingin berubah, pekerjaaan saya kan kadang-kadang mengharuskan saya menerima tamu dari luar masa saya penampilannya selalu berantakan kan nggak bagus juga".Terlihat raut muka yang tidak puas atas jawabanku itu.Ketika siang aku ke ruang office di atast untuk fotocopy bahkan ada yang mengatakan " mas beberapa hari terlihat rapi terus nih lagi puber ke-2 yah?"kembali hanya seulas senyum yang saya berikan atas pertanyaan itu.Hemmm memang banyak tantangan untuk berubah lebih baik baik dari luar maupun dari dalam diri sendiri. Sebagaimana masih saya alami saat ini, untuk berpenampilan rapi ( rambut diminyaki, baju dimasukin ) kadang-kadang merasa aneh karena memang tidak dan belum terbiasa.Yah tapi msaya akan berusaha untuk tetap konsisten dalam merubah diri ini, kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi?Bisa karena biasa itulah prinsip yang saya pegang saat ini.Dalam bekerja juga saya memulai untuk tidak menunda pekerjaan( kalau bisa sekarang kenapa mesti besok ) tidak seperti dulu lagi, yaaah walaupun belum sempurna sih.Semoga aku bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan konsisten dengan niat hati ini

1 komentar:

pr4w4nk4mpung mengatakan...

Menjadi baik atau tidak memang dari diri kita. Bagaimanapun Untuk berubah menjadi lebih baik itu harus dimulai yang kecil-kecil. So semoga berhasil. Walaupun orang lain bertanya-tanya tapi kalau semua itu akan membuat perubahan yang baik buat kita n berguna buat masa yang akan datang kenapa engga?? he....he...he....
(sok imut banget sih aku, tapi....... ya itulah yang ada dipikiran aku jadi mendingan aku keluarin tu uneg-uneg)