THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 08 Juli 2009

Suplemen Jiwa

Sejak membaca buku Andre Wongso, aku jadi semakin termotivasi dalam menjalani hidup ini.Yah banayk hikmah dan pelajaran yang bisa aku petik dr buku dia.Salah satu hal yang paling aku ingat dan terngiang ngiang di otak adalah sebuah kalimat motivasi dr dia " jika anda lunak pada diri sendiri, maka dunia akan keras kepada anda dan sebaliknya, jika anda keras pada diri sendiri maka dunia akan lunak kepada anda".Saya berfikir keras atas kalimat itu.Apakah saya sudah berlaku keras pada diri saya sendiri?jawaban jujur dari hati yang paling dalam adalah BELUM.Saya merasa saya terlalu lemah pada diri sendiri, terlalu memanjakan diri.Tidak bisa memaksa diri untuk disiplin.Perlahan tp pasti saya mulai merasa jika kegagalan dan kegagalan yg selalu saya hadapi saat ini adalah karena dari diri saya sendiri, bukan dari orang lain.Mulai hr ini saya harus bisa berlaku keras pada diri sendiri, agar dunia tidak berlaku keras terhadap saya.Bangun tidur pagi bobo lagi, sungguh pekerjaan yang sia sia dan membuat jadi malas.Aku harus bisa membuang satu kebiasaan jelek ini, aku harus bisa memaksa diri sendiri.Orang lain saja terkadang bisa memaksa aku, kenapa aku tidak bisa memaksa diri sendiri???Semoga mulai hari ini dan selanjutnya aku bisa lebih keras pada diri sendiri,sehingga kesuksesan dunia akhirat dapat kuraih