THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 07 Juli 2009

Come Back to "Desa"

Smalam abis nganterin temen mudik.Dia memutuskan mengundurkan diri dari perusahaan untuk menilih memulai hidup baru di Desa kembali.Memang penghuni kota Bekasi ini sudah penuh sesak, aku salut sama temenku dia berani memutuskan kembali ke Desa disaat orang lain berbondong bondong datang ke kota untuk mengadu nasib, padahal dia sudah ada pekerjaan tetap di kota ini ( Bekasi ).Saat melihat dia naik bis membawa 2 tas besar + 1 kardus yg lumayan besar, ada rasa haru dan kasihan.Tapi aku juga senang, ada pemuda yang punya pikiran lebih baik kembali ke Desa.Aku membayangkan seolah dia seorang pahlawan yang baru pulang dari medan perang dan ditunggu penuh harap oleh sanak sodara di kampung halaman.Semoga bisa sukses yah buat kamu.Sementara aku??????Banyak rencana ada di otakku, tapi sampe saat ini belum ada satupun yang dapat terealisasi.Setelah melihat temenku naik Bis aku lanjutkan perjalanan ke kampus, sambil dalam pikiran terus berfikir, kapan yah aku bisa kaya dia, kembali ke kampung halaman.Memajukan Desa tempat aku dilahirkan dan dibesarkan.Mengurangi kepadatan penduduk kota, serta meratakan penyebaran penduduk ( he he ha idealis banget sieh aku yah)?Tetapi aku tetep meniatkan dalam hati untuk kembali saja ke Desa setelah lulus kuliah dan meninggalkan pekerjaan disini.Aku melihat sungguh benar benar padat nih penghuni kota, alapagi saat ini setelah pengumuman lulus sekolah SMA dan SMK, aku yakin akan makin padat saja kota .Aku yakin seyakin yakinnya, kota masih menjadi harapan besar bagi mereka yang lulus sekolah dan tidak dapat melanjutkan kuliah.Semoga pemerintahan baru yang terpilih nanti dapat memikirkan hal ini, pemerataan lapangan kerja dan pemerataan penyebaran penduduk, walopun saat ini aku golput.Negara ini dapat dikelola dg baik, tidak hanya untuk kepentingan beberapa gelintir orang saja, tapi untuk seluruh rakyat indonesia tercinta ini.Semoga masih ada harapan untuk Indonesia lebih baik.

0 komentar: