THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 22 Februari 2009

Semakin Dekat Kematian.....................................................


Ya Allah terima kasih atas nikmat dan karunia-Mu kepada diri ini.Tak terasa hari ini genap sudah hamba menghabiskan 30 tahun jatah umur untuk hidup didunia ini.Dimana sebagian orang sering menyambutnya dengan pesta Ulang Tahun dan acara2 hura2, dan handai taulan saling memberikan ucapan semoga panjang umur.Benarkah ucapan semoga panjang umur itu????dengan bertambah umur hakekatnya adalah semakin sedikit jatah hidup kita yang tersisa.Saya mengandaikan jatah umur saya seperti Rasulullah yang hanya sekitar 60 tahun, berarti tinggal 30 tahun lagi saya hidup di dunia.Sedih hati saya jika mengingat hal ini, karena saya merasa bekal untuk kembali menghadap Allah belum cukup.Benar kita hanya sementara didunia, karena asal kita dan tempat kembali kita nanti adalah di akhirat.Apalagi tadi pagi saya mendapat peringatan tentang kematian dari Allah, semakin saya takut karena belum cukup bekal menghadap-Nya.Tadi pagi saat turun dari Kereta Api jam 03.00 Wib ada kejadian, seorang Ibu terseret dan terlindas kereta, karena saat kereta sudah mulai berjalan, dia memaksakan diri untuk turun.Saya tidak melihat langsung kejadian tersebut, akan tetapi dari pembicaraan orang2 dibelakang saya yang melihat langsung kejadian tersebut, kemungkinan besar Ibu tersebut meninggal dunia, karena terluka sangat parah.Ya Allah ternyata kau ingatkan hamba untuk mempersiapkan bekal kembali kepada-Mu dengan kejadian ini.Padahal dalam hati saya ingin hari ini, traktir anak buah makan2 sebagai saya syukur atas nikmat usia yang kau berikan.tetapi dengan kejadian itu, niat tersebut saya urungkan.Sepetinya saya tidak tepat melakukan hal itu.Ya....lebih baik saya melakukan hal positif untuk mempersiapkan bekal disaat saya harus "kembali" nantinya.Masih banyak hal yang bisa saya lakukan, sebelum "panggilan " itu datang.......yaa panggilan malaikat maut.Ya Allah semoga hamba bisa menambah banyak amal di sisa umur ini, sehingga akan siap setiap saat ketika "panggilan" itu datang.Semoga hamba senantiasa bisa mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan, sabar atas ujian dan cobaan, dan senantiasa bisa bersabar atas apa yang terjadi pada diri ini.Mengiklaskan setiap amal perbuatan hanya kepada-Mu, terhindarkan dari perbuatan yang Engkau murkai.Robbana Atiina Fiidunnya Hasanah Wa fiil akhiroti Hasannah Wa kinna Adzabannar.Semoga hamba bisa selamat di dunia dan di akhirat kelak, senantiasa menjalani hidup di jalan yang lurus sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

0 komentar: